Jumat 06 Nov 2020 23:39 WIB

Hasil Tes Negatif, Valentino Rossi Turun di GP Eropa

Hasil tes Covid-19 Valentino Rossi dinyatakan negatif, Jumat (6/11).

Hasil tes Covid-19 Valentino Rossi dinyatakan negatif, Jumat (6/11) (Foto: Valentino Rossi)
Foto: AP/Petr David Josek
Hasil tes Covid-19 Valentino Rossi dinyatakan negatif, Jumat (6/11) (Foto: Valentino Rossi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Yamaha pada Jumat (6/11) mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan turun di Grand Prix (GP) Eropa di Valencia akhir pekan ini. Hal ini menyusul hasil tes Covid-19 yang menyatakan Rossi negatif.

The Doctor akan kembali membalap dan ambil bagian di sesi latihan ketiga. Sebelumnya, ia melewatkan dua sesi latihan pada Jumat karena menunggu hasil tes.

Baca Juga

Pada Kamis lalu, pembalap Italia itu dinyatakan negatif Covid-19. Menurut regulasi Italia, sang pembalap Yamaha itu diizinkan mengakhiri masa karantina mandiri dan beraktivitas kembali.

Rossi menggunakan kesempatan itu untuk terbang ke Valencia, Spanyol, pada sore harinya. Dia tetap berada di dalam isolasi sepanjang malam.

Pada Jumat pagi, pembalap yang bakal pindah ke tim Petronas Yamaha tahun depan itu menjalani tes kedua sebagai syarat dari FIM. Setelah dua hasil tes negatif beruntun, Rossi diizinkan kembali ke tim dan mengikuti GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini, demikian laman resmi MotoGP.

Kabar baik itu sayangnya mengakhir debut MotoGP pembalap Amerika Serikat, Garrett Gerloff, yang dimandati Yamaha menjadi pebalap pengganti. Rookie Superbike itu sempat menjajal motor M1 di dua sesi latihan bebas pada Jumat dan finis 1,5 detik dari catatan waktu terbaik hari itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement