Rabu 11 Nov 2020 17:19 WIB

KONI Babel Tawarkan Bangka Tuan Rumah Sepak Bola Pantai 2021

Sepak bola pantai akan dimasukkan dalam cabang olahraga Olimpiade dan PSSI

Sepakbola pantai ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/PAULO CUNHA
Sepakbola pantai ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Alfandi menawarkan Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah sepak bola pantai tingkat nasional 2021.

"Saya menawarkan Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola pantai karena potensi alamnya cukup mendukung," kata Alfandi di Sungailiat, Rabu (11/11).

Baca Juga

Dia berharap kejuaraan nasional ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Bangka meski banyak daerah seperti Provinsi Bali, Lombok dan Pulau Seribu DKIJakarta juga mendapatkan tawaran tuan rumah.

"Sepak bola pantai akan dimasukkan dalam cabang olahraga Olimpiade dan PSSI saat ini tengah menyusun regulasi liga sepak bola pantai ini," katanya menambahkan.

Alfandi mengatakan jika dalam pelaksanaannya dianggap berhasil menggelar sepak bola pantai tingkat nasional maka akan diusulkan menjadi tuan rumah kejuaraan yang sama tingkat Asia.

"Kami berusaha maksimal agar sepak bola pantai tingkat nasional 2021 dapat diselenggarakan di wilayah Bangka Belitung dan jika pemerintah Kabupaten Bangka tidak menerima akan ditawarkan ke pemerintah Belitung," jelasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement