Kamis 12 Nov 2020 20:34 WIB

Liverpool Umumkan Joe Gomez Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Cedera dialami Gomez saat menjalani latihan bersama timnas Inggris pada Rabu (11/11)

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Joe Gomez (kiri).
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Joe Gomez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah mengumumkan kondisi cedera yang dialami Joe Gomez. The Reds mengonfirmasi sang bek akan absen pada sisa musim 2020/21 ini setelah menjalani operasi pada tendon lutut kirinya yang rusak. Cedera dialami Gomez saat menjalani latihan bersama timnas Inggris pada Rabu (11/11) waktu setempat 

"Klub sepak bola Liverpool dapat mengonfirmasi Joe Gomez hari ini telah menjalani operasi yang sukses untuk memperbaiki tendon di lutut kirinya," tulis pernyataan Liverpool seperti dikutip dari Talksport, Kamis (12/11).

Baca Juga

"Bek tengah tersebut mengalami cedera saat sesi latihan bersama timnas Inggris pada Rabu. Masalahnya diisolasi ke tendon Gomez, tanpa kerusakan pada ligamen lutut terkait lainnya."

"Operasi untuk memperbaiki kerusakan itu berlangsung di London pada Kamis pagi. Liverpool menyebutkan operasi berjalan sukses dan pemain berusia 23 tahun itu akan pulih sepenuhnya. 

"Gomez akan segera memulai program rehabilitasi dengan tim medis the Reds, dengan staf klub memantau perkembangannya dengan cermat. Tidak ada skala waktu yang ditempatkan setelah dia kembali, meskipun masalah tersebut kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar sisa musim 2020/21," bunyi pernyataan Liverpool.

Gomez tampil bersama Joel Matip dalam hasil imbang 1-1 dengan Manchester City pada akhir pekan lalu. Absennya Gomez menambah pelik masalah pelatih Juergen Klopp. Sebab, Fabinho juga diubah posisinya menjadi bek tengah juga mengalami cedera di pahanya.

Dengan kedua bek tengah pilihan utama Liverpool berpotensi absen lama, Juergen Klopp berpeluang berburu pemain dalam bursa transfer Januari 2021 untuk memperkuat pertahanan the Reds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement