Kamis 12 Nov 2020 21:03 WIB

Celta Vigo Tunjuk Eduardo Coudet Sebagai Pelatih Baru

Kontrak Coudet akan berlangsung sampai Juni 2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Eduardo Coudet, pelatih baru Celta Vigo.
Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ
Eduardo Coudet, pelatih baru Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Celta Vigo menunjuk Eduardo Coudet sebagai pelatih baru setelah memecat Oscar Garcia pada Senin (9/11). Coudet dikontrak hingga Juni 2022. Dia akan diperkenalkan dalam beberapa hari mendatang, setelah melalui dua tes virus corona.

Coudet merupakan pelatih asal Argentina berusia 46 tahun. Pada 18 tahun lalu, ia pernah memperkuat Celta selama enam bulan.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Kamis (12/11), jika Coudet berhasil melewati tes corona, dia akan turut serta bersama Celta bertandang Sevilla pada 21 November, untuk melakoni pertandingan pekan kesepuluh La Liga. 

Coudet tiba dari Internacional di Brasil, di mana dia telah menjadi pelatih selama kurang dari satu tahun dan memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya. Karena itu, menurut laporan dari Brasil, Celta akan diminta untuk membayar Internacional lebih dari satu juta euro sebagai kompensasi. 

Sebelum memimpin Internacional, Coudet melatih di Argentina bersama Rosario Central dan Racing Club. Ia juga pernah menangani Tijuana di Meksiko.

Coudet akan menghadapi ujian terbesarnya dengan melatih di Eropa untuk kali pertama. Coudet akan menjadi manajer ke-17 Celta dalam 14 tahun presiden Carlos Mourino dan Antonio Chaves menjalankan klub. Coudet tidak akan menjadi satu-satunya darah baru yang bergabung dengan Los Celticos, dengan tambahan skuat yang diharapkan dibuat pada Januari.

Celta resmi memecat Garcia setelah menjalani awal musim 2020/21 yang buruk. Celta hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan mereka musim ini, serta bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Elche. Klub berjuluk Celestes (Biru Langit) tersebut saat ini duduk di peringkat 17 klasemen dengan raihan tujuh poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement