Senin 16 Nov 2020 10:54 WIB

Barcelona Pernah Berpeluang Beli Mbappe dengan Harga Normal

Barcelona lebih memilih Ousmane Dembele daripada Kylian Mbappe.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kylian Mbappe telah lama jadi target Real Madrid. Namun Barcelona bisa saja mengalahkan rival abadinya untuk mendapatkan bintang Monaco pada 2017 silam. Kala itu, Neymar meninggalkan Camp Nou untuk menuju Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia.

Dengan mengantongi dana transfer sebesar 222 juta euro, Barcelona punya peluang untuk membeli Mbappe setengahnya dari harga Neymar. Salah satu dewan direksi Barcelona, Bordas, mengungkapkan saat itu klubnya fokus untuk membeli Ousmane Dembele. Padahal, agen Mbappe, Minguella, sudah menghubunginya kalau Mbappe tersedia di bursa transfer.

Baca Juga

Bordas pun langsung memberi tahu Presiden Barcelona yang baru saja mundur, Josep Maria Bartomeu soal situasi Mbappe. Bordas juga sudah menghubungi ayah bintang PSG tersebut, dan bilang Mbappe tak akan pergi ke Real Madrid, karena sudah ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Sehingga, sang ayah mempertimbangkan Barcelona, karena Neymar sudah pergi. 

Ditambah lagi, presiden AS Monaco juga lebih suka Mbappe pindah ke Barcelona dibandingkan ke PSG, yang merupakan rival langsung di Ligue 1 Prancis.

"Namun Robert (Fernandez, mantan direktur olahraga Barcelona) lebih memilih Ousmane Dembele dan Pep Segura mendukungnya," kata Bordas, dikutip dari AS, Senin (16/11).

Pertimbangan direktur olahraga saat itu, Mbappe dinilai hanya bermain untuk diri sendiri, sementara Dembele bermain untuk tim. Selain itu, Dembele adalah seorang winger seperti Neymar. Robert saat itu mengatakan lebih mencari winger dibandingkan pencetak gol. Namun saat ini, karier dua pemain itu jauh berbeda. Mbappe melesat jadi bintang besar, sementara Dembele meredup di Camp Nou. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement