Jumat 20 Nov 2020 01:26 WIB

14 Atlet Menembak Babel Ikuti SSF 2020

Kejurnas SSF tahun ini digelar secara online atau via virtual zoom.

atlet menembak ilustrasi
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
atlet menembak ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 14 atlet cabang menembak terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Sriwijaya Shooting Festival (SSF) 2020, guna mengasah dan meningkatkan kemampuan atlet daerah itu.

"Kejurnas menembak online ini sebagai ajang pemanasan uji kompetisi untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto di Pangkalpinang, Kamis (19/11).

Baca Juga

Ia mengatakan Kejurnas SSF tahun ini digelar secara online atau via virtual zoom dimulai pada Kamis (19/11) hingga Jumat (20/11) di Lapangan Menembak Indoor GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang. Kelas atlet yang akan diturunkan pada kejurnas kali ini yaitu “Air Rifle Match” putra dan putri.

"Kelas ini dibagi menjadi dua kategori yaitu senior dan youth yang diikuti sebanyak 14 atlet yang sebagian besar merupakan atlet pelajar," ujarnya.

Sementara itu, atlet menembak Babel yang lolos PON diterjunkan di lapangan tembak Jakabaring Palembang itu adalah Anggit Putra untuk mengikuti kelas Smole Bore Prone dan Smole Bore tiga posisi. Sementara itu satu atlet menembak Babel lainnya atas nama Lantik mengikuti kelas Trap Putra di Jakarta.

"PON tahun depan, atletpetembak Babel sudah ada empat orang yang lolos seleksi dan akan bertanding dalam kejuaraan olahraga tingkat nasional tersebut yaitu Anggit Putra, Tria Marlina, Lantik, dan Sugeng," katanya.

Ia berharap atlet yang mengikuti kejurnas ini dapat bersaing dengan atlet nasional.

"Suka atau tidak setiap kejuaraan harus diikuti, karena ini untuk mengetahui kemampuan atlet dalam meraih hasil top skor yang akan diperoleh nantinya," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Babel, Erzaldi Rosman yang telah memberikan dukungan kepada atlet menembak Bangka Belitung.

"Semoga ke depan Babel memiliki lapangan menembak yang bertaraf internasional. Sangat disayangkan, Babel selalu mengikuti kejurnas, bila didukung dengan fasilitas lapangan yang lengkap, saya yakin atlet Babel dapat meningkatkan mentalnya dalam berprestasi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement