Rabu 25 Nov 2020 17:04 WIB

Morata Klaim Telah Tumbuh Jadi Pemain Lebih Dewasa

Juventus seperti menjadi tempat yang nyaman bagi Alvaro Morata.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus, Alvaro Morata.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Striker Juventus, Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus Alvaro Morata mengeklaim kini ia menjadi pemain yang lebih dewasa. Ketika masih berusia 22 tahun, Morata hanya memperhatikan ketika bola mendekatinya. Sekarang semua momentum bisa dijadikannya untuk mencetak gol.

Morata mencetak gol kemenangan Juventus 2-1 atas Ferencvaros melalui sundulan dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memastikan skuat Bianconeri lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

“Tidak ada yang berubah dalam diri saya. Saya katakan berkali-kali, Anda belajar sepanjang karier Anda. Saya adalah pemain yang lebih lengkap sekarang,” kata Morata dilansir dari Football Italia, Rabu.

Morata mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melawan Ferencvaros. Ia beruntung bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan tak beruntung pada pertandingan sebelumnya. Menurutnya, laga tersebut merupakan pertandingan sulit.

Morata menilai hal itu wajar sebab seluruh pertandingan Liga Champions sulit. Kemenangan merupakan hal terpenting bagi sebuah tim. Karena masalah di Liga Champions adalah ketika pemain harus bertanding di saat waktu istirahat sedikit sehingga tim berisiko tersingkir.

Morata kembali ke Juventus pada musim panas ini. Ia pun seperti menemukan kembali level permainan terbaiknya. Mantan pemain Real Madrid tersebut hampir selalu mencetak gol. Ia juga menjadi pasangan kompak Cristiano Ronaldo di lini depan.

Juventus seperti menjadi tempat yang nyaman bagi Morata. Pada periode pertama berseragam Nyonya Tua pada 2014, ia juga tampil meyakinkan. Ketika kembali ke Madrid pada 2016, performanya merosot. Di Chelsea dan Atletico Madrid, ia pun tak kunjung menemukan level terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement