Ahad 06 Dec 2020 19:19 WIB

Vs AS Roma, Sassuolo tak Dalam Kondisi Terbaik

Sassuolo tengah menghadapi tantangan besar jelang lawatan ke markas AS Roma

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Sassuolo merayakan gol Francesco Caputo (kiri) pada laga Serie A melawan Crotone, di Stadion Mapei, Sabtu (3/10). Sassuolo menang 4-1.
Foto: EPA/Serena Campanini
Para pemain Sassuolo merayakan gol Francesco Caputo (kiri) pada laga Serie A melawan Crotone, di Stadion Mapei, Sabtu (3/10). Sassuolo menang 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Tidak hanya soal catatan buruk di laga terakhir, Sassuolo juga tengah menghadapi tantangan besar jelang lawatan ke markas AS Roma di Stadion Olimpico pada giornata kesepuluh Serie A, Ahad (6/12) malam WIB. I Neroverdi tidak akan diperkuat sejumlah penggawa andalan, termasuk striker Francesco Caputo dan bek tengah Vlad Chririches.

Caputo merupakan top skorer sementara Sassuolo pada musim ini. Gelontoran total 20 gol Sassuolo dari sembilan laga Serie A musim ini tidak terlepas dari kontribusi maksimal penyerang asal Italia tersebut. Di pentas Liga Italia musim ini, Caputo telah mencetak lima gol dan tiga assist. Tidak hanya Caputo, Sassuolo juga akan kehilangan Chiriches.

Baca Juga

Bek tengah asal Rumania itu mengalami cedera otot saat I Neroverdi dibekap Inter Milan, 0-3, akhir pekan lalu. Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi, pun mengungkapkan, Caputo dan Chiriches menjadi dua dari empat pemain Sassuolo yang bakal absen di laga kontra Roma. Tidak hanya itu, De Zerbi juga mengakui, kekalahan dari La Beneamata, akhir pekan lalu, membuat kondisi timnya tidak berada dalam kondisi ideal.

Kekalahan itu memang menghentikan rekor apik Sassuolo, yang sukses mencatatkan rekor tidak pernah kalah dalam sembilan laga awal Serie A. Kendati begitu, De Zerbi tidak mau mencari alasan. Menurutnya, meski tidak berada dalam kondisi optima, tapi I Neroverdi masih bisa dan memiliki peluan mencuri tiga angka dalam lawatan ke kandang Roma.

''Harus diakui, kami sedang tidak berada dalam kondisi terbaik. Cederanya sejumlah pemain dan kekalahan di laga terakhir membuat kami berada dalam posisi sulit. Namun, kami tidak mau mencari-cari alasan ataupun alibi. Kendati tidak berada dalam kondisi optimal, tapi kami bisa meraih hasil positif di laga berikutnya. Kami tidak boleh kehilangan keyakinan itu,'' ujar De Zerbi seperti dilansir RAI Sports, Ahad (6/12).

Tanpa kehadiran Caputo, De Zerbi kabarnya akan mengandalkan penyerang berusia 18 tahun, Giacomo Raspadori, sebagai penyerang tunggal di laga kontra Roma. Raspadori akan ditopang oleh Domenico Berardi dan Jeremie Boga, yang biasanya di tempatkan di sektor sayap. Pun dengan kehadiran Manuel Locatelli, yang mengawal lini tengah. Sementara untuk menggantikan peran Vlad Chiriches, De Zerbi disebut-sebut akan menempatkan bek tengah asal Brasil, Marlon Santos.

Prediksi susunan pemain Sassuolo di laga kontra Roma:

Sassuolo (4-2-3-1)

Pelatih: Roberto de Zerbi

Kiper: Consigli; 

Belakang: Toljan, Marlon, Ferrari, Rogerio; 

Tengah: Locatelli, Lopez M; Berardi, Djuricic, Boga;

Depan: Raspadori

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement