Senin 07 Dec 2020 21:30 WIB

Boca Juniors Bakal Pasang Logo Maradona di Jersey

Boca Juniors sedang mempertimbangkan untuk mengubah logo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Boca Juniors
Foto: blogspot.com
Boca Juniors

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Kesebelasan asal Argentina, Boca Juniors sedang mempertimbangkan untuk mengubah logo mereka dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, dengan tujuan menghormati kepergian sang il Dieci yang telah meninggal dunia pada 25 November 2020 lalu.

Seperti diketahui Maradona sempat menjadi bagian dari tim asal Buenos Aires, Boca Juniors, dalam tiga periode. Bahkan Sang Tangan Tuhan memutuskan gantung sepatu di Stadion La Bombonera, markas Boca Juniors.

Baca Juga

Dilansir Marca, Senin (7/12) wacana untuk memberikan penghormatan kepada legenda klub sekaligus ikon sepak bola asal Argentina, Maradona, tengah menjadi perhatian khusus bagi anggota dewan Boca Juniors.

Sergio Birgnardello, dan Nestro Bossio bahkan sudah mengajukan proposal untuk menambah sesuatu pada logo Boca Juniors. Kedua anggota dewan tersebut mengusulkan agar ditambah satu bintang di atas logo saat ini dengan nomor pun angka 10 di dalamnya.

Akan tetapi, proposal yang diajukan kedua orang tersebut masih perlu dipelajari oleh klub. Pasalnya, usulan itu belum tentu bisa diterima. Sebab anggota dewan klub terdiri dari 25 orang.

Adapun nomor Maradona sangat identik dengan nomor punggung 10 dimanapun ia bermain, pun memperkuat klub. Selain di Boca, bersama Barcelona dan Napoli pun Maradona kerap mengenakan nomor punggung 10 dan dijuluki sebagai il Dieci.

Di sisi lain, klub yang diperkuat Maradona asal Italia Napoli juga baru saja mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Diego Armando Maradona sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement