Rabu 09 Dec 2020 15:05 WIB
Liga Champions

Penampilan Barcelona Kurang Agresif, Ini Reaksi Koeman

Saya pikir kami kalah dalam setengah jam pertama

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai anak asuhnya kurang agresif saat menghadapi Juventus pada laga penentu pemuncak klasemen Grup G Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Barcelona kalah 3-0 pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut melalui dua gol penalti Cristiano Ronaldo dan tendangan voli Weston McKennie.

"Saya pikir kami kalah dalam setengah jam pertama, karena kami memulai dengan awal yang buruk, tidak bermain dengan baik dalam bertahan, kurang agresif di lini tengah, dan Juventus bermain bagus," kata Koeman dikutip dari Football Espana, Rabu (9/12).

Koeman mengakui Juventus sangat kuat di setengah jam pertama dan pantas untuk meraih kemenangan tersebut. Koeman juga berbicara kepada pers Spanyol dan menegaskan ada beberapa hal positif dari permainan tersebut, karena Barcelona telah memenangkan semua lima pertandingan grup sebelumnya.

"Jangan lupa kami memainkan dua pertandingan melawan Juventus, bukan hanya yang ini, karena kami menang 2-0 di Turin. Anda juga harus melihat usia skuad dan menganggapnya sebagai pelajaran penting yang telah mereka pelajari. Mereka harus bermain dengan lebih banyak keyakinan," katanya.

Namun Koeman memprotes penalti pertama Ronaldo yang seharusnya tidak terjadi. Clement Lenglet beruntung tidak menerima kartu kuning kedua untuk insiden penalti dan diganti beberapa saat kemudian.

"Anda juga bisa berargumen bahwa penalti pertama yang diberikan bukanlah penalti, sementara jika mereka memberikannya, maka mereka harus memberikan satu untuk insiden pada Messi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement