Senin 14 Dec 2020 14:26 WIB

Firman Utina Berbagi Pesan untuk Pemain Muda

Para pemain muda harus bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Firman Utina memang sudah tidak aktif lagi sebagai pemain sepak bola. Namun karirnya di dunia sepak bola tetap berlanjut sebagai pelatih dan pengusaha pakaian olahraga.

Firman memberikan pesan bagi pemain muda yang baru berkarier di sepak bola profesional. Menurutnya, pemain muda harus bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki.

"Bagi pemain muda yang lagi berkreasi di sepak bola, lapangan hijau, gapai mimpi kalian," kata Firman, Ahad (13/12).

Firman menyebut ruang lingkup di sepak bola sangat kecil. Sehingga, pemain harus bisa memberikan yang terbaik dan menjadi sorotan. "Mudah-mudahan hasil yang baik bisa menunjang masa depan kalian yang lebih baik," ujar Firman.

Firman mengakui ketika seseorang sudah masuk ke dunia sepak bola, maka kariernya tidak akan berhenti menjadi pemain saja. Tak sedikit mantan pemain yang meneruskan kariernya, mulai dari menjadi pelatih, pengusaha di bidang olahraga sepertinya, bahkan menjadi manajer tim.

"Pesepak bola itu tidak ada pensiunnya, maka pada saat kalian dihargai prestasinya, maka prestasi itu kalian jaga baik-baik sehingga kalian bisa menyiapkan masa depan lebih baik lagi," kata Firman menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement