Selasa 15 Dec 2020 12:57 WIB

Catatan Positif Chelsea Jelang Bertandang ke Markas Wolves

Wolves dan Chelsea akan bertemu untuk ketujuh kalinya pada era Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea
Foto: Republika.
Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Wolves menjadi tuan rumah laga yang berlangsung di Stadion Molineux, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Dalam catatan yang dilansir dari laman resmi Chelsea, kedua tim akan bertemu untuk ketujuh kalinya pada era Liga Primer Inggris. The Blues sudah empat kali menang dalam enam pertemuan sebelumnya, sementara Wolves memenangkan dua laga sisanya. Kedua tim tak pernah meraih hasil imbang saat main di Molineux dalam pertandingan liga, sejak hasil 1-1 pada Mei 1977.

Baca Juga

Chelsea mengalahkan Wolves dua kali musim lalu. Selain itu, the Blues hanya sekali gagal mencetak gol dalam 17 pertemuan dengan Wolves di semua kompetisi, dalam kekalahan di Molineux pada Januari 2011. Tujuh pertemuan terakhir, klub asal London itu selalu mencetak gol di Molineux via Frank Lampard, Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori, Tammy Abraham (tiga), dan Mason Mount.

Kekalahan Chelsea di Everton mengakhiri 17 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, sejak 20 September oleh Liverpool. Chelsea juga kebobolan pertama kali lewat titik putih di Goodison Park musim ini, dan sejak pertandingan tandang lawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Agustus lalu.

Penalti terakhir di Liga Primer Inggris adalah setahun lalu atau November 2019, saat mengalahkan Watford 2-1. Chelsea kini sedang berusaha menghindari kekalahan beruntun di Liga Primer untuk pertama kalinya tahun ini. Selain itu, skuad asuhan Frank Lampard tersebut belum pernah kalah, jika sudah unggul lebih dulu musim ini.

Sementara Wolves, berharap terhindar dari tiga kekalahan secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2018. Pekan lalu, Wolves kalah di kandang sendiri untuk pertama kalinya, saat dipermalukan Aston Villa 0-1. Musim ini, Wolves baru mendapatkan delapan poin dari enam pertandingan kandang mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement