Selasa 15 Dec 2020 15:34 WIB

Legenda Arsenal Sarankan Arteta Lepas Pemain Senior

Para pemain senior itu gagal menjawab kepercayaan dari Arteta.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, menyarankan pelatih the Gunners, Mikel Arteta, untuk tidak lagi mengandalkan penggawa-penggawa senior di skuat Arsenal saat ini. Wright juga meminta Arteta sebaiknya mulai melepaskan harapannya terhadap para penggawa senior, seperti Granit Xhaka, Alexander Lacazette, ataupun Willian.

Menurut legenda Arsenal itu, pemain-pemain ini sudah diberikan kesempatan, tapi dalam berbagai kesempatan para pemain tersebut malah gagal menjawab kepercayaan dari Arteta.

Baca Juga

Terakhir, di laga kontra Burnley akhir pekan lalu, Xhaka malah merugikan the Gunners usai mendapat kartu merah lantaran mencekik salah satu pemain Burnley. Arsenal kalah 0-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu.

Mungkin, lanjut Wright, ada masanya sebuah klub membutuhkan pemain berpengalaman. Untuk saat ini, Arteta telah memberikannya pada para penggawa senior Arsenal. Namun, para pemain senior kerap tampil mengecewakan.

"Saya rasa, Arsenal tengah berada dalam titik terendah kepercayaan diri. Kondisi ini bisa semakin buruk. Karena itu, perlu ada kesegaran. Perlu ada darah muda yang disuntikan ke dalam tim,'' kata Wright, penyerang Arsenal pada 1991 hingga 1998, tersebut dilansir Sportskeeda, Selasa (15/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement