Selasa 15 Dec 2020 19:45 WIB

Pioli: Ibra dan Kjaer Buat Milan Jadi Menakutkan

Hingga pekan ke-11 Milan berada di puncak klasemen Serie A Italia 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan tren mengkilap timnya sejak 2020 dilatarbelakangi oleh kehadiran tiga pemain anyar yakni Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers.

Kata allenatore berkepala plontos ketiganya memiliki peran penting dalam memberikan motivasi kepada rekan setim, baik di atas lapangan pun ruang ganti. "Saya yakin perjalanan kami dimulai pada Januari dengan kedatangan Ibra, Kjaer, Saelemaekers," kata Pioli dikutip Tribalfootball, Selasa (15/12).

Baca Juga

Hingga pekan ke-11 Milan berada di puncak klasemen Serie A Italia 2020/2021. Tim berjuluk i Diavolo bahkan belum tersentuh kekalahan dengan mengemas delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

Sedangkan pada ajang Liga Europa kesebelasan asal kota mode Italia lolos ke babak 32 besar dengan menjabat sebagai pemimpin grup.

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic pun berbicara apabila Milan dapat menjadi salah satu tim favorit meraih trofi Scudetto. Hal itu, yang menjadi pemicu semangat berjuang Theo Hernandez dan kawan-kawan di setiap pertandingan Liga Italia.

"Ibra benar untuk berpikir seperti itu, bahkan mungkin para pemain lain, tetapi kenyataannya adalah kami tidak pernah berada di Liga Champions selama bertahun-tahun. Saat ini kami ingin meningkatkan apa yang kami lakukan musim lalu dan membawa Milan ke tempat yang pantas," sambung Pioli.

Pelatih berusia 55 tahun menambahkan jika timnya masih membutuhkan waktu untuk tumbuh dan terus meningkatkan kepercayaan diri, meski telah membuktikan lewat kemenangan melawan Juventus, dan Inter Milan di pertemuan terakhir kedua tim.

Saat ini Milan tengah bersiap menjalani pekan ke-12 melawan Genoa di Stadion Luigi de Ferraris, Kamis (17/12) dini hari WIB. Tiga angka jelas bakal jadi hasil yang menyenangkan untuk Milan mengingat rival terdekat Inter Milan semakin memangkas jarak perolehan poin mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement