Selasa 15 Dec 2020 21:00 WIB

Stadion di London Kembali Tertutup untuk Penonton

Pemerintah Inggris menetapkan London masuk ke dalam kategori ketiga penyebaran Covid.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
London
Foto: VOA
London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerintah Inggris menetapkan London masuk ke dalam kategori ketiga penyebaran Covid-19. Artinya, seluruh stadion di sana tidak boleh dimasuki penonton. 

Klub-klub asal ibukota Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan lain-lain tidak diperkenankan memasukkan suporter mereka. Padahal sebelumnya, sebanyak 2.000 penonton sudah diizinkan menyaksikan pertandingan secara langsung di tribun. 

Baca Juga

"Kami memasukkan bagi London, bagian selatan dan barat Essex termasuk Basildon, Brentwood, Harlow, Epping Forest, Castlepoint, Rochford, Maldon, Braintree dan Chelmsford ke dalam kategori tiga," bunyi pernyataan resmi pemerintah Inggris yang dikutip Football London, Selasa (15/12). 

Lapis tiga mengindikasikan penyebaran virus corona di satu tempat sedang tinggi. Karena itu, pemerintah setempat mengambil langkah strategis guna menekan angka penularan. 

"Kami menerapkan sikap resmi dengan memberikan apresiasi kepada tenaga medis. Mereka mengawasi penyebaran virus dengan sangat cepat," lanjutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement