Rabu 16 Dec 2020 05:31 WIB

Masuk Rumah Sakit, Kondisi Frank Williams Stabil

Frank Williams merupakan mantan pembalap dan pendiri Tim F1 Williams.

Foto: pendiri Tim F1 Williams, Frank Williams (kanan)
Foto: Wikimedia
Foto: pendiri Tim F1 Williams, Frank Williams (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Williams, pendiri tim Williams F1, berada di rumah sakit dalam kondisi stabil. Kabar ini diperoleh dari pernyataan resmi keluarga Williams, pada Selasa (15/12).

Detail medis tidak disebutkan. Namun, pernyataan resmi mereka mengatakan Williams (78), harus masuk rumah sakit dan kondisinya adalah masalah pribadi.

Baca Juga

Williams dan putrinya, Claire, tidak lagi terlibat dalam operasional tim Williams. Pasalnya, tim yang bermarkas di Inggris itu dijual ke firma investasi asal Amerika Serikat Dorilton Capital pada Agustus, menyusul kesulitan finansial yang dihadapi.

Williams telah menggunakan kursi roda sejak dia lumpuh akibat kecelakaan mobil di Prancis pada 1986. Dia sempat masuk rumah sakit pada 2016, karena pneumonia.

Di bawah kepemimpinannya, Williams memenangi sembilan titel konstruktor dan tujuh gelar juara dunia pebalap. Gelar terakhir yang diraih pembalap Kanada Jacques Villeneuve pada 1997.

Tim itu akhir-akhir ini kewalahan menemukan kembali performa terbaiknya. Mereka belum pernah lagi menang balapan sejak 2012, dan gagal mencetak satu poin pun tahun ini dan finis di peringkat terakhir dari rival-rivalnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement