Rabu 16 Dec 2020 05:56 WIB

Madrid Bungkam 10 Pemain Athletic, Benzema Sumbang Dua Gol

Athletic Bilbao takluk 1-3 dari Real Madrid.

Selebrasi penyerang Real Madrid Karim Benzema setelah menjebol gawang Athletic Bilbao.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Selebrasi penyerang Real Madrid Karim Benzema setelah menjebol gawang Athletic Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid melanjutkan catatan kemenangannya di pentas La Liga Spanyol. Teranyar, Los Blancos menaklukkan Athletic Bilbao 3-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (16/12) dini hari WIB. Athletic bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13 karena Raul Gracia dikartu merah.

Madrid yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan. Nilai Madrid sama dengan Real Sociedad di puncak dan Atletico Madrid di posisi kedua. Hanya, Atletico baru bertanding 11 kali. Sementara Athletic tak beranjak dari posisi 13 dengan nilai 14.

Baca Juga

Madrid tetap mengandalkan permainan operan dari kaki ke kaki untuk membongkar pertahanan tamunya. Tempo yang tak terlalu tinggi tampaknya memudahkan Athletic yang bermain disiplin sejak awal. Athletic yang kehilangan satu pemain setelah Raul Gracia menerima dua kartu kuning pada menit ke-13, tak kunjung bisa dimanfaatkan Karim Benzema dkk.

Madrid baru bisa menjebol gawang tamunya pada injury time babak pertama lewat Toni Kroos. Los Blancos membangun serangan dari sisi kiri. Setelah beberapa operan, Vinicius yang bergerak di kotak penalti menyambut operan, namun langsung mengirimkan bola ke luar. Dari tengah, Kroos berlari dan melepaskan tendangan ke sisi kiri bawah yang tak bisa dihentikan kiper Unai Simon.

Keunggulan Madrid terhapus saat babak kedua berjalan tujuh menit. Berawal dari serangan Madrid yang gagal, Capa menggiring bola dari tengah menuju pertahanan Madrid. Ia kemudian mengoper ke De Marcos di sisi kanan. Bola dikembalikan lagi lewat umpan tarik ke Capa di depan gawang Madrid. Percobaan pertama Capa berhasil ditahan Thibaut Courtois, tapi bola rebound disambar kembali untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Athletic bertahan rapat dari gempuran Madrid. Namun usaha 10 pemain tim tamu akhirnya runtuh juga oleh gol Benzema pada menit ke-74. Berawal dari sepak pojok, Dani Carvajal mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Athletic. Ia kemudian melambungkan bola ke kotak penalti yang disambut tandukan bertenaga Benzema menaklukkan Unai Simon.

Benzema kemudian memastikan kemenangan Madrid aman lewat golnya pada menit kedua injury time laga memaksimalkan operan Luka Modric. Berawal dari serangan cepat dari sisi kiri, Benzema menggiring bola menuju kotak penalti Athletic. Ia kemudian mengoper bola ke Isco yang meneruskannya ke Modric. Tak menahan bola lama, Modric langsung mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti ke arah Benzema yang tanpa kawalan. Benzema dengan mudah mencetak gol lewat sepakan datar menyilang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement