Rabu 16 Dec 2020 18:17 WIB

Pioli Bakal Ubah Taktik di Laga Genoa Vs Milan

Milan kembali tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID,  GENOA -- Kembali tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, dan Simon Kjaer. Pelatih AC Milan Stefano Pioli bakal dipaksa melakukan perubahan di beberapa titik formasi dengan Rafael Leao dilaporkan bermain sejak menit awal.

Seperti dilaporkan Milan News, Rabu (16/12) Pioli akan kehilangan beberapa pemain andalan yakni Kjaer, Ibrahimovic, Ismael Bennacer, dan Matteo Gabbia karena cedera.

Baca Juga

Meski dua nama pertama Kjaer dan Ibra sudah menjalani latihan terpisah namun Pioli enggan mengambil risiko ketika timnya bertandang ke markas Genoa pada pekan ke-12 Serie A Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Luigi de Ferraris, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti.

Gabbia dan Bennacer dipastikan akan melewati sisa pertandingan tahun ini. Adapun, dengan absennya Ibra maka Pioli kembali mengandalkan Ante Rebic sebagai penyerang tengah, bersamaan dengan Rafael Leao, dan Samu Castillejo.

Sementara Hakan Calahnoglu kembali menjadi playmaker tepat di belakang Ante Rebic, dengan Sandro Tonali mengambil peran yang ditinggalkan Bennacer, dan berduet bersama Franck Kessie di lini tengah Rossoneri.

Kolaborasi menarik terjadi di lini belakang. Absennya Gabbia membuat Pioli memutuskan untuk memainkan bek muda Pierre Kalulu bersama kapten Alessio Romagnoli.

Berikut pemain Genoa Vs Milan dikutip Milannews, Rabu (16/12) :

Milan : 4-2-3-1

Pemain : Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Castillejo, Calhanoglu, Leao; Rebic

 Pelatih : Stefano Pioli

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement