Jumat 18 Dec 2020 11:29 WIB

Pelatih Milan Sebut Juventus dan Inter Tetap Favorit Juara

Milan saat ini memuncaki klasemen Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli masih menganggap Juventus dan Inter Milan sebagai favorit peraih scudetto musim ini. Alasannya sederhana. Si Nyonya Tua berstatus juara bertahan. Pasukan Hitam-Putih menjuarai Serie A dalam sembilan musim terakhir.

Sementara Inter terus berbenah. Pada edisi terkini, skuat polesan Antonio Conte kedatangan sejumlah penyerang anyar nan berkelas. Ada Arturo Vidal dari Barcelona, Aleksandar Kolarov eks AS Roma, serta Achraf Hakimi dari Real Madrid. 

Baca Juga

Hakimi merupakan jebolan akademi Madrid yang sempat membela Borussia Dortmund sebelum berlabuh di Giuseppe Meazza. Pesepak bola 22 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi bek sayap terbaik di generasinya.

"Mereka menambah kekuatan di tim, yang musim lalu saja, cuma tertinggal satu poin di belakang Juventus," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Namun yang dijabarkan Pioli tampaknya tak lebih dari sikap respek. Pioli tetap percaya pasukannya bisa melakukan apa saja.

Terbukti hingga giornata ke-12, Milan ada di singgasana. Inter berada di posisi kedua dan Juventus di tempat ketiga.

"Hasil yang kami capai menunjukkan kami tim kompetitif, yang bisa bersaing dengan tim terkuat di liga ini," ujar Pioli menegaskan.

Rossoneri belum terkalahkan sejauh musim 2020/21 berjalan pada ajang Serie A. Selanjutnya, Theo Hernandez dan rekan-rekan bertemu kuda hitam Sassuolo. Due ttersebut berlangsung di Stadion Mapei, markas I Neroverdi, Ahad (20/12) malam WIB.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement