Jumat 18 Dec 2020 18:45 WIB

Perpanjangan Kontrak Wijnaldum dan Target Belanja Liverpool

Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Liverpool terus menjadi pertanyaan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Georginio Wijnaldum
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Liverpool terus menjadi pertanyaan. Pasalnya, sang pemain belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub.

Direktur pemberitaan untuk Liverpool Ian Doyle pun angkat bicara soal situasi kontrak Wijnaldum, dan Fabinho. Dirinya mengatakan bahwa pihak klub telah memberikan penawaran kepada Wijnaldum sejak lama meski sang pemain sejauh ini belum memberikan respon positif.

Baca Juga

"Tidak ada keraguan untuk pelatih Juergen Klopp mempertahankan sang pemain. Klub pun telah memberikan perpanjangan kontrak sejak lama. Tetapi mungkin ada beberapa kendala soal tawaran," kata Doyle dilansir Liverpool Echo, Jumat (18/12).

Doyle menegaskan apabila gelandang tengah asal Belanda masih sangat kerasaan untuk bertahan di Stadion Anfield. Namun, soal perpanjangan kontrak dan gaji yang diinginkan semua itu ia serahkan kepada agen pemain.

Sementara itu, Doyle berbicara soal rencana transfer musim dingin the Anfield Gank. Ia mengakui Liverpool berjalan sedikit lambat pada awal musim kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021, lantaran banyaknya pemain yang absen karena cedera.

"Yang sulit. Ketika semua orang fit, Liverpool memiliki banyak pemain, terutama dengan para pemain muda yang membuktikan kemampuannya. Masalah yang mereka hadapi adalah dua posisi, bek tengah dan lini tengah yang kreatif, karena telah menerima pukulan terbesar dengan cedera," sambung dia.

Penandatangan baru jelas akan sangat diperlukan untuk menghadirkan perbedaan dan berbagai opsi untuk dimainkan oleh pelatih. The Reds telah menjadi oportunis dalam pasar transfer beberapa musim lalu, alhasil jika kesepakatan bagus muncul pada Januari nanti, Klopp jelas akan sangat tertarik mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement