Rabu 30 Dec 2020 13:29 WIB

Koeman: Barcelona tak Tampil Lebih Baik tanpa Messi

Masa depan Messi bisa mendominasi isu seputar Barca dalam beberapa pekan ke depan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah), meninggalkan lapangan melewati pelatih Barca Ronald Koeman (kiri).
Foto: AP/Joan Monfort
Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah), meninggalkan lapangan melewati pelatih Barca Ronald Koeman (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui untuk bisa merebut gelar juara La Liga Spanyol sangat berat bagi skuadnya. Ini usai Barca ditahan imbang 1-1 oleh Eibar dalam lanjutan La Liga, Rabu (30/12) dini hari WIB di Nou Camp.

Lionel Messi, subjek spekulasi transfer yang meningkat saat kontraknya habis, sedang menonton dari pinggir lapangan saat ia merawat cedera pergelangan kaki. Sementara absennya pemain kunci lainnya juga memberi peluang tim muda Barca untuk tampil dan kemudian ditahan Eibar.

Baca Juga

"Saya tidak ingin mengatakan kami kekurangan pengalaman," kata Koeman dilansir dari Sportsmole. "Ada transisi dalam tim. Ada juga cedera. Kami bermain dengan pemain muda, hari ini kami punya lima atau enam, tapi kami juga punya pengalaman. "Kami kekurangan Leo, yang biasa membuat perbedaan. Tapi perasaannya tetap, bagaimana kami tidak menang. Kami menciptakan banyak peluang, gagal mengeksekusi penalti, dan memberikan satu gol."

Koeman memberi Messi perpanjangan waktu istirahat selama Natal untuk membantu merehabilitasi pergelangan kaki sang bintang. Penyerang bintang Barca itu baru saja kembali ke Barcelona dari Argentina.

Messi dapat berbicara dengan klub lain saat ia memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya. Masa depan Messi bisa mendominasi perbincangan seputar Barcelona dalam beberapa pekan mendatang.

"Tidak bisa dikatakan bahwa Barca bermain lebih baik tanpa Messi," kata Koeman. "Dia berada di level lain. Secara umum kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kesalahan individu membuat kami kehilangan poin."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement