Jumat 01 Jan 2021 03:09 WIB

Tiga Pemain Profesional akan Perkuat Tim NTT di PON Papua

Tiga pemain profesonal diizinkan berada dalam satu tim sepak bola di PON Papua.

PON XX PAPUA 2021
Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX PAPUA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, KUOANG -- Tim pelatih sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini memantau tiga pemain profesional yang kini bermain di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia untuk masuk dalam skuad yang dipersiapkan untuk turun di PON XX Papua pada Oktober 2021.

"Kami masih mendata pemain profesional yang bermain di Liga 1 dan Liga 2, setelah itu akan kami pilih masuk skuad sesuai dengan kebutuhan," kata kepala pelatih tim sepak bola NTT Ricky Nelson kepada Antara di Kupang, Kamis (31/12).

Baca Juga

Apa yang dilakukan tim NTT ini berkaitan dengan regulasi dari PB PON yang mengizinkan tiga pemain profesional untuk memperkuat tim sepak bola dari berbagai daerah yang turun pada kejuaraan empat tahunan ini.

Ricky mengaku saat ini banyak pemain dari NTT yang main di sejumlah klub profesional di Indonesia, sehingga pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan pendataan.

"Ada banyak sih, tapi perlu data dan butuh proses administrasi lagi, karena banyak pemain NTT yang tidak tinggal di NTT," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut Rickymenambahkan jika saat ini sudah ada tujuh nama yang dikantongi, tetapi mantan pelatih Borneo FC itu tidak ingin menyebutkan tujuh nama tersebut. Apalagi, lanjut dia, dirinya juga belum bisa memastikan bahwa tujuh nama itu sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan oleh PB PON sendiri.

Ricky juga mengaku cukup puas dengan hasil seleksi yang sudah dilakukan selama dua pekan di tiga kabupaten di provinsi NTT yakni di Kabupaten Ende, Kabupaten Flores Timur dan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Namun, ia mengaku masih banyak yang lini yang harus dibenahi. Oleh karena itu dalam training camp (TC), pemain yang lolos seleksi dan tidak mengalami peningkatan maka akan ada pemain baru sebagai pengganti.

Saat ini pemain yang lolos seleksi sudah mencapai 26 orang dan selanjutnya akan menjalani TC pada 2021. Untuk kepastian TC, tim pelatih masih menunggu keputusan dari Asprov PSSI NTT, KONI serta dengan melihat kondisi Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement