Selasa 05 Jan 2021 18:12 WIB

Dortmund Tunggu Tawaran Arsenal untuk Julian Brandt

Arsenal berjuang mencari pemain yang bisa bermain sebagai playmaker.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Julian Brandt dari Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Julian Brandt dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund siap menerima diskusi soal tawaran Arsenal pada pemainnya, Julian Brandt. Arsenal dikabarkan tertarik pada Brandt meski saat ini klub kesulitan mengumpulkan uang yang dibutuhkan.

Tim asuhan Mikel Arteta ini tengah menikmati tren positif setelah sempat mengalami keterpurukan hingga akhirnya memenangkan tiga laga terakhirnya. Namun kebangkitan tersebut tidak menurunkan minat untuk merekrut pemain pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Baca Juga

Dengan dibekukannya Mesut Oezil, Arsenal berjuang mencari pemain di posisi playmaker. Dilansir dari laman Metro, Selasa (5/1), Arsenal dikaitkan dengan sejumlah gelandang serang. Sebut saja Emiliano Buendia dari Norwich City, bintang Real Madrid Isco, serta Brandt dari Dortmund.

Laporan menyebut Brandt menjadi opsi paling memungkinkan bagi Arsenal karena tidak menjadi pilihan utama bersama Dortmund. Arsenal bahkan telah bertanya pada klub asal Jerman ini tentang kemungkinan kontrak permanen pada bulan ini.

Dortmund mematok harga 25 juta euro untuk Arsenal membawa Brandt ke London Utara. Direktur Dortmund, Michael Zorc bahkan membuka pintu untuk penawaran harga tersebut.

"Kegiatan saya selama bertahun-tahun telah mengajari saya untuk tidak mengesampingkan apa pun di awal periode transfer," kata Zorc.

Dengan harga yang sama, Norwich bisa merekrut Emiliano Buendia pada 2018 lalu. Namun tampaknya Arsenal perlu melepas beberapa pemain untuk bisa membawa Brandt ke Inggris.

Sebelumnya, William Saliba telah hengkang dan bergabung dengan tim Prancis, Nice dengan status pinjaman. Nama Sead Kolasinac dan Sokratis pun menjadi pemain yang bisa dijual oleh Arsenal. Namun Arsenal masih perlu mengumpulkan dana untuk membeli playmaker baru bulan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement