Kamis 07 Jan 2021 19:45 WIB

Pemain-Pemain Muda Liverpool yang Menjanjikan

Liverpool di era Juergen Klopp terlihat di positif di beberapa bidang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Foto:

Berikutnya ada Marcelo Pitaluga. Di situs klub, sosok 18 tahun ini terdaftar sebagai pemain di tim utama. Namun saat ini kiper muda asal Brasil itu membela skuat U-18 dan U-23 the Kop.

Pihak Merseyde Merah membeli Pitaluga dari Fluminense. Itu berdasarkan rekomendasi penjaga gawang nomor satu Liverpool saat ini, Alisson Becker. Juara dunia Piala Dunia U-17 bersama Selecao Junior itu, berpotensi menembus level teratas.

Selanjutnya, Layton Stewart. Stewart mencetak 56 gol pada musim terakhirnya bersama Liverpool U-16. Kini ia naik kelas ke tim U-23. Pada awal musim, ia sempat membela tim U-18. Ia bergerak dari sayap mirip Sadio Mane di tim utama. Ia mencetak 13 gol dari 10 pertandingan di level tersebut.

Saat striker U-23, Paul Glatzel cedera, Stewart ditarik ke tim tersebut. "Ia belum mencetak gol di tim U-23, tapi dengan kemampuan finishingnya, momen itu, diprediksi akan segera datang," tambah laporan dari Liverpoolecho.

 

 

 

Terakhir, muncul nama Mateusz Musialowski. Pria 17 tahun ini bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini penyerangan. Caranya bergerak, sering disamakan dengan Eden Hazard. Meskipun masih panjang perjalanannya, Musialowski dinilai mendekati level itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement