Ahad 10 Jan 2021 23:23 WIB

Ricky Brabec Raih Kemenangan Perdana di Reli Dakar 2021

Brabec tampil tercepat di Etape 7 yang menempuh rute Ha'il menuju Sakaka, Arab Saudi

Pebalap tim Honda Ricky Brabec meraih kemenangan etape untuk pertama kalinya di Reli Dakar 2021.
Foto:

Brabec menyelesaikan Special Stage sepanjang 453 km hari ini dalam waktu empat jam 37 menit 44 detik, mengalahkan rekan satu timnya, Jose Ignacio Cornejo Florimo dengan margin dua menit 07 detik dan pebalap KTM Skyler Howes dengan jarak dua menit 19 detik, demikian laman resmi Dakar.

Debutan Daniel Sanders membawa tiga KTM ke peringkat lima besar di saat ketiganya berjarak kurang dari satu menit.

Dengan hasil itu, Cornejo kini memimpin klasemen, menggeser Toby Price ke peringkat dua yang berjarak hanya satu detik setelah sang pebalap KTM finis lebih dari lima menit dari juara etape hari ini.

Rekan satu tim Price, Sam Sunderland finis keempat hari itu untuk menjaga jaraknya menjadi dua menit 11 detik di peringkat tiga klasemen.

Xavier De Soultrait dari tim Husqvarna finis keenam dan mempertahankan jaraknya di peringkat empat di saat empat pebalap teratas klasemen dipisahkan jarak sekitar dua menit 30 detik saja.

Sementara itu Brabec memangkas defisit waktunya sekitar lima menit di klasemen dan kini naik ke peringkat delapan dengan jarak 14 menit 52 detik dari Cornejo.

"Kami akan mencoba tetap fokus dan menyintas besok untuk kembali ke mekanik. Saya tidak tahu apakah Dakar ini adalah soal strategi. Saya rasa strateginya adalah jangan membuka diri," kata Brabec.

"Saya rasa setiap orang yang terbuka kehilangan sedikit waktunya. Ada lima hari tersisa dan kemi akan mencoba finis peringkat tujuh besar pada setiap harinya dan meliat apakah kami bisa memangkas waktu."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement