Jumat 15 Jan 2021 06:26 WIB

Shin Tae-yong Berharap Liga Indonesia Kembali Bergulir

Melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Shin Tae-yong
Foto:

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya," ujarnya 

Meski belum terdapat jadwal pasti, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berusaha agar dapat menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada awal tahun 2021 ini.

"Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

 PSSI memastikan akan menjalankan Liga dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub. Namun, jika harus berhenti, artinya kompetisi akan dilanjutkan untuk musim 2021.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement