Selasa 26 Jan 2021 17:30 WIB

Hambatan Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

Real Madrid tak akan mudah mendatangkan bintang PSG Kylian Mbappe.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Kylian Mbappe dari PSG bereaksi setelah kehilangan satu gol dalam pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lorient di Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, 16 Desember 2020.
Foto:

Renovasi Stadion Santiago Bernabeu yang memakan banyak biaya membuat mereka akan sangat berat membayar biaya transfer yang pasti akan tinggi. Kemudian pendapatan Madrid yang menurun tajam akibat pandemi pun penyebab lainnya.

Madrid akan meminjam 500 juta Poundsterling untuk menutup biaya renovasi stadion dan harus dibayarkan tahun depan. Mereka telah menerima bagian pinjaman sebesar 89 juta Poundsterling dan akan mendapatkan tambahan 240 juta Poundsterling pada Juni.

Kemudian 178 juta Poundsterling akan didapatkan pada Juni 2022. Itu artinya keuangan klub sedang berat.  Madrid memiliki dana 180 juta Poundsterling untuk mendatangkan Mbappe namun mereka masih perlu menjual pemain lagi untuk menyeimbangkan pembukuan. 

Gaji Mbappe yang tinggi juga menjadi masalah. PSG menawarkan gaji kepada Mbappe sama dengan Neymar yaitu 32 juta Poudsterling per tahun di luar pajak. Sedangkan Madrid hanya bisa menggaji dia 18,7 juta Poundsterling seperti yang diterimanya sekarang.

 

Tetapi AS menyebutkan cara yang bisa dilakukan Madrid adalah menawarkan Mbappek pembagian lebih besar dari hak citranya daripada pembagian 50-50.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement