Sabtu 30 Jan 2021 10:20 WIB

Fakta Angka Jelang Laga Arsenal Vs MU

Arsenal sukses membekuk Manchester United di dua bentrokan terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer vs pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan).
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer vs pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan 3-1 atas Chelsea di laga Boxing Day, akhir bulan lalu, menjadi titik balik perjalanan Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan di Stadion Emirates itu seolah mengubah segalanya buat tim asal London Utara, terutama dari segi kepercayaan diri dan mentalitas bertanding.

The Gunners memetik 16 poin dari maksimal 18 poin dan mencetak total 16 gol di enam laga terakhir Liga Primer. Hanya Manchester City yang mampu memetik poin dan mencetak gol lebih banyak dibanding Arsenal pada periode yang sama.

Baca Juga

Dengan bermodal tren performa positif dan kepercayaan diri yang tengah berada di level tertinggi, the Gunners bertekad untuk terus merangsek ke papan atas klasemen sementara. Namun, laju impresif skuad Gudang Peluru bakal menghadapi tantangan berat pada pekan ke-21 Liga Primer. Pasalnya, Granit Xhaka dkk akan menerima lawatan salah satu rival tersengit di era Liga Primer, Manchester United, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Persaingan antara kedua tim memang kerap dianggap sebagai salah satu rivalitas tersengit sejak era Liga Primer dimulai pada 1992 silam. Berikut fakta angka jelang laga kedua tim.

Fakta Angka Jelang Laga:

17  --  Manchester United tercatat tidak pernah kalah dalam 17 laga tandang terakhir di Liga Primer Inggris, termasuk torehan delapan kemenangan dan dua hasil imbang pada musim ini.

3   --  Arsenal berhasil mencatatkan clean sheet di tiga laga kandang terakhir di semua ajang.

5   --  Arsenal menorehkan rekor lima kemenangan dan satu hasil imbang di enam laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Selain itu, the Gunners juga sukses mencetak total 16 gol dan hanya kebobolan dua gol di sepanjang periode tersebut.

1   --  Kekalahan dari Sheffield United, tengah pekan lalu, menjadi kekalahan perdana Manchester United dalam 13 laga Liga Primer Inggris sebelumnya.

2  --   Arsenal sukses membekuk Manchester United di dua bentrokan terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir kali Arsenal bisa memetik tiga kemenangan beruntun atas United pada 1998 lalu, saat the Gunners masih ditangani Arsene Wenger.

0  --   Selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United tidak pernah bisa menang atas Arsenal. Dari empat kesempatan pertemuan dengan the Gunners di semua ajang, United di bawah kendali Solskjaer, menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement