Selasa 02 Feb 2021 17:01 WIB

Hadapi Arsenal, Nuno: Ini Momentum Wolves Lalui Masa Sulit

Wolves belum merasakan kemenangan dalam delapan laga terakhir di Liga Primer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolves akan menjamu Arsenal, Rabu (3/2) dini hari WIB nanti dengan situasi yang kurang menguntungkan. Skuad asuhan Nuno Espirito Santo itu belum merasakan kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Akibatnya, Wolves menempati posisi 14 di klasemen. Oleh karena itu, Nuno menyatakan, pertandingan lawan the Gunners akan jadi momentum untuk menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang.

Baca Juga

''Ini tentang menghadapi kesulitan, menyadari apa yang harus kami tingkatkan. Tak terlalu banyak waktu di tempat latihan, waktu yang singkat di antara pertandingan, tetapi mengatasi masalah dan mencoba menemukan solusi yang lebih baik. Mencoba meningkatkan standar kami lagi,'' ujar Nuno dikutip dari laman resmi Wolves, Selasa (2/2).

Nuno menyebut semua pemain harus memperbaiki penampilan di atas lapangan. Setelah masing-masing individu telah memperbaiki diri, lanjut dia, baru kemudian meningkatkan kemampuan sebagai sebuah tim.

Walaupun diterpa situasi sulit, Nuno mengungkapkan dialog yang dilakukannya di ruang ganti berjalan positif dan semua orang saling berbagi perasaan. Nuno menyatakan, dialog dan perasaan itu tinggal diterapkan menjadi sebuah tindakan di lapangan saat menghadapi skuad asuhan Mikel Arteta.

''Itulah yang ingin kami lakukan besok, mengubah perasaan, kata-kata menjadi tindakan. Harus ada komitmen, keyakinan, dan tindakan,'' tegas pelatih asal Portugal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement