Selasa 02 Feb 2021 22:30 WIB

Arsenal Vs Benfica Kemungkinan di Tempat Netral

Skuad Arsenal wajib karantina mandiri selama 10 hari jika datang dari Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi).
Foto: AP/Naomi Baker/POOL Getty
Para pemain Arsenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dengan Benfica kemungkinan bakal digelar di tempat netral. Ini disebabkan aturan ketat tentang karantina wilayah di tengah pandemi Covid-19

Benfica terpilih menjadi tuan rumah leg pertama pada 19 Februari mendatang. Namun, pemerintah Inggris memiliki peraturan sendiri bagi siapa pun yang baru bepergian dari luar negeri. 

Baca Juga

Dalam laporan The Irish Examiner, Selasa (2/2), pemain, pelatih dan staf Arsenal wajib melakukan karantina mandiri selama 10 hari setelah tiba di London dari Lisbon, Portugal. Hal ini diprediksi bakal mengganggu jadwal pertandingan The Gunners di kompetisi lokal. 

Untuk itu, UEFA sebagai payung organisasi kompetisi sepak bola Eropa, sedang berusaha mencari tempat netral agar kedua tim bisa tetap bertanding dan tidak terganjal peraturan dari negara masing-masing. 

"UEFA memiliki hak untuk mencari tempat alternatif di salah satu dan kedua leg di negara netral yang berada di teritorial UEFA," bunyi peraturan UEFA bagian K nomor 1 ayat 8, dikutip The Irish Examiner. 

Arsenal dikabarkan setuju dengan rencana ini. Sebab, bukan hanya mereka yang mengalami situasi serupa. Liverpool yang akan menghadapi RB Leipzig juga mengalami masalah yang sama. 

Penerbangan dari Inggris menuju Jerman sedang diblokir hingga 17 Februari mendatang. Padahal beberapa hari sebelum tanggal tersebut, The Reds harus terbang ke Leipzig. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement