Selasa 09 Feb 2021 14:40 WIB

Firmino Ungkap Tindakan Klopp Usai Kekalahan Beruntun

Liverpool kian sulit mempertahankan gelar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (Kanan) melepaskan tembakan ke gawang Manchester City.
Foto:

Liverpool kehilangan beberapa pemain penting mereka. Dimulai dari Virgil van Dijk yang tidak pernah absen pada musim lalu dan diikuti oleh Joe Gomez dan Joel Matip yang dipastikan mengakhiri musim ini lebih cepat.

"Ini sulit bukan? Sayangnya dalam sepak bola cedera adalah sesuatu yang selalu bisa terjadi. Itu telah mempengaruhi kami tentu saja," kata Firmino.

Cedera pun turut menimpa pemain lain seperti Diego Jota dan Naby Keita. Firmino mengakui kehilangan pemain karena cedera menjadi kerugian besar bagi kami.

"Kami selalu bertujuan untuk memikirkan pemain yang tersedia dalam skuad dan berusaha melakukan yang terbaik dengan pemain yang kami punya. Selalu berpikir positif, percaya pada kemampuan dan apa yang bisa kami raih," kata Firmino.

Penurunan penampilan itu pun diikuti dengan penggemar Liverpool yang tidak diizinkan untuk menonton laga setelah sempat dibatasi ke stadion. Meski sudah hampir setahun tanpa penonton, Firmino mengaku tetap merasakan perbedaan dalam stadion.

"Tentu saja, tidak adanya penggemar membuat perbedaan bagi semua tim, terutama untuk Liverpool. Saya tidak akan mengatakan kami bergantung pada penggemar, tapi banyak perbedaan ketika bermain tanpa mereka," kata Firmino.

Pemain berkebangsaan Brasil ini pun berharap penggemar bisa kembali menonton laga Liverpool. Menurutnya, meski sudah beradaptasi dengan kehilangan itu, namun kehilangan pemain ke-12 memiliki perbedaan tersendiri dalam permainan tim.

"Kami memikirkan mereka, kami berharap dan percaya bahwa pandemi ini segera berakhir adn mereka kembali ke stadion untuk memotivasi dan mendukung kami," kata Firmino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement