Selasa 16 Feb 2021 11:53 WIB

Declan Rice Bercanda dengan Lingard Soal Penalti

Declan Rice membuka keunggulan West Ham atas Sheffield United lewat penalti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang West Ham United Declan Rice.
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Gelandang West Ham United Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang West Ham United Declan Rice berkelakar dengan rekan setimnya Jesse Lingard. Dalam kemenangan 3-0 the Hammers atas Sheffield United di Stadion London, Selasa (16/2) dini hari WIB, Rice membuka skor lewat tendangan penalti. Padahal, Lingard-lah yang dilanggar di kotak terlarang karena dijatuhkan Chris Basham pada akhir babak pertama. 

Namun, sejak awal musim Rice dipilih pelatih David Moyes sebagai eksekutor pertama tendangan penalti. "Dia tahu harus membiarkan saya menendang penalti," kata Rice dalam video yang diunggah di akun media sosialnya usai laga.

Baca Juga

Tidak terlihat rasa kesal dari Lingard karena keduanya saling melempar tawa. Rice mengungkapkan, ia hanya menjalankan tugas dari pelatih. 

"Sebelum penalti, saya berkata padanya tidak ingin ada perasaan marah di ruang ganti. Saya memastikan tidak menghadirkan pikiran seolah-olah saya merebut penalti darinya," kata Rice kepada BT Sport via Daily Mail.

Menurut Rice, hal terpenting dari sebuah kemenangan adalah torehan tiga poin. Ini sekaligus membawa the Hammers ke zona Eropa dengan berada peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Setelah gugur di Piala FA, West Ham kini bisa fokus menjaga asa tampil di pentas Eropa. Moyes ingin Declan Rice dan kawan-kawan memanfaatkan lima pertandingan ke depan karena lawan-lawan yang dihadapi semakin berat. 

"Tim di sekitar kami papan atas dan kami harus bekerja keras untuk bisa menuju ke sana. Saya kira kami bisa meningkatkan kualitas kami satu atau dua tingkat dari yang sudah kami tunjukkan barusan," ujarnya. 

"Saya tidak bisa berkata betapa pemain tampil sangat bagus. Saya yakin kami sudah berada di level yang tinggi. Ini hasil baik karena hanya beberapa tim yang bisa mencetak tiga gol melawan Sheffield," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement