Selasa 16 Feb 2021 12:03 WIB

Koeman Ajak Wasit Lindungi Pemain Bintang Seperti Neymar

Menurut Koeman, pemain seperti Neymar membuat orang menikmati pertandingan.

Bintang PSG Neymar Jr
Foto: AP/Christophe Ena
Bintang PSG Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, pemain seperti Neymar Jr membutuhkan lebih banyak perlindungan dari wasit agar bisa terus memukau para suporter. Pernyataan Koeman tersebut dilontarkan menjelang pertandingan antara timnya melawan Paris Saint-Germain (PSG), yang tidak akan diperkuat Neymar karena cedera.

Penyerang asal Brasil tersebut mengalami cedera paha setelah ditekel pemain lawan pada pertandingan Piala Prancis pekan lalu di Caen. Akibatnya, Neymar tidak bisa reuni dengan bekas klubnya itu.

Baca Juga

Ia harus absen untuk ketiga kalinya dalam pertandingan 16 besar dalam empat musim sejak pindah ke Paris pada 2017.

"Kita harus melindungi pemain seperti Neymar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena mereka membuat kita semua lebih menikmati permainan," kata Koeman dalam jumpa pers menjelang leg pertama babak 16 besar di Camp Nou, yang dikutip Reuters pada Senin (15/2).

"Wasit perlu melindungi mereka, meskipun ini adalah olahraga kontak. Pertandingan terbaik adalah saat pemain terbaik dunia berada di lapangan."

Namun, bek Barcelona Jordi Alba mengatakan, ia senang tidak harus menghadapi mantan rekan setimnya tersebut.

"Ini sebuah kehilangan yang sangat penting dan lebih baik bagi kami ketika pemain seperti ia tidak bisa bermain untuk lawan Anda," katanya.

Menurut Alba...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement