Selasa 16 Feb 2021 14:45 WIB

Semen Padang Seleksi 40 Pemain Muda

Pemain yang lolos akan jadi bagian tim SPFC Academy.

Suasana latihan Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (26/7) jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya.
Foto:

Ia mengatakan hal ini sesuai dengan komitmen pihaknya dengan manajemen ingin membangun tim akademi yang akan melahirkan pemain-pemain yang nantinya akan menjadi cikal-bakal pemain senior SPFC.

"Bentuk keseriusan kita, akademi juga akan berafiliasi langsung dengan program dari FIFA dan akan konsisten terus kita jalankan,” tambahnya.

Semen Padang sendiri selalu rutin memiliki akademi yang mengikuti ajang-ajang kompetisi ditingkat junior namun setelah pandemi program ini harus terhenti.

“SPFC selalu konsisten memiliki Academy sejak SPFC Pratama dulu. Terakhir academy kita berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2019 ditingkatan U-16, U-18 dan U-20. Kita berharap mampu mendapatkan bakat-bakat terbaik dari seluruh Sumatera Barat yang akan mewakili kita di kejuaraan junior," kata dia.

Dirinya berharap pemain-pemain yang saat ini mengikuti seleksi bisa maksimal memperlihatkan kemampuannya dan yang gagal masuk tim agar selalu terus giat dalam berlatih.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement