Selasa 16 Feb 2021 19:05 WIB

Klopp tak Butuh Dukungan Khusus untuk Keluar dari Masa Sulit

Juergen Klopp mengaku biasa memisahkan antara urusan pribadi dan profesi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSiDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tak butuh dukungan spesial untuk membawa Liverpool bangkit dari keterpurukan. Klopp mengakui kalau peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris telah sirna usai timnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Ditambah lagi, Klopp baru saja ditinggal oleh ibunya yang meninggal dunia pekan lalu. Ia pun mendapatkan dukungan melalui banner di luar Anfield.

Namun pelatih asal Jerman itu mengatakan dirinya tak perlu dukungan semacam itu. ''Banner itu bagus, tapi tidak perlu. Saya tidak merasa butuh dukungan spesial. Saya tidak butuh istirahat,'' ujar Klopp dikutip dari Sportsmole, Selasa (16/2).

Klopp mengatakan, bicara soal kehidupan pribadinya adalah hal terakhir yang bisa dikatakannya dalam konferensi pers. Walaupun, ia menyatakan semua orang tahu kalau the Reds sedang melalui masa sulit dan harus segera menyelesaikannya sebagai sebuah keluarga. Meski dirinya juga biasa memisahkan antara urusan pribadi dan profesi.

''Saya tidur tidak banyak, tapi energi saya penuh. Situasi ini merupakan tantangan yang menarik. Tidak ada orang yang menulis buku bagaimana mengatasi situasi seperti ini, tapi kami akan menyelesaikannya,'' tegas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement