Rabu 17 Feb 2021 16:41 WIB
...

PBSI Usulkan Pemain Pelatnas Segera Divaksin

Dalam waktu dekat, PBSI akan mengirimkan atlet ke turnamen Swiss Terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno (kiri).
Foto:

Sementara untuk pertandingan selanjutnya, yaitu All England yang akan digelar 17-21 Maret, di Birmingham, Inggris, Edi pun berharap tim yang akan mengikuti ajang kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia ini pun segera divaksin sebelum keberangkatan.

Kemudian, lanjut Edi, rombongan berikutnya diberangkatkan ke Birmingham, Inggris, untuk mengikuti All England dari 17-21 Maret. PBSI juga meminta supaya para atlet sebelum mengikuti All England harus divaksinasi.

"Jawaban dari mereka akan diupayakan. Saya minta kalau bisa vaksinnya di Pelatnas saja, jadi tidak harus keluar dari Pelatnas. Tapi itu semua tergantung dari para pengambil kebijakan. Apakah nanti di sini, atau di luar. Sebab tadi dari penjelasan Sekretaris Kemenpora, itu akan dihadiri oleh Bapak Presiden. Tapi entah kapannya, kami tidak tahu," jelas Edi.

Menurut Edi, vaksinasi ini sangat penting untuk diberikan kepada para atlet karena bisa menambah rasa percaya diri. Terlebih, jika vaksin sudah diberikan, setidaknya akan mengurangi rasa khawatir saat menjalani pertandingan.

"Kalau vaksin ini diberikan kepada atlet, itu akan menambah semangat, kepercayaan diri atlet pasti akan tumbuh, dan tidak ada rasa khawatir segala macam. Itu kan mungkin bisa berpengaruh pada penampilan mereka dalam bertanding," Edi menjelaskan. "Kalau mereka sudah percaya diri, sudah divaksin, tapi tetap juga harus mengikuti prokes. Walaupun sudah divaksin, tetap mengikuti jaga jarak, dari kerumunan dan pakai masker. Itu yang penting."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement