Rabu 17 Feb 2021 23:55 WIB

PBSI Berharap Skuad Timnas Divaksin Sebelum ke Eropa

PBSI menyampaikan harapannya agar skuat timnas mendapat vaksin.

Vaksinator menyiapkan vaksin COVID-19 Sinovac.
Foto:

Dalam rapat yang berlangsung selama 90 menit itu, Edi berharap agar atlet dan ofisial yang akan terbang ke Swiss bisa mendapat vaksin sebelum tanggal keberangkatan.

Meski demikian, PBSI berharap tidak hanya atlet dan ofisial yang berangkat bertanding saja yang divaksin, melainkan semua atlet penghuni pelatnas juga bisa mendapat vaksin mengingat penghuni pelatnas merupakan atlet berprestasi.

"Tidak hanya atlet, tapi juga ofisial, pelatih, tim pendukung, dan termasuk seluruh pengurus pusat dan karyawan juga divaksin. Tapi sepertinya itu agak sulit ya, yang diprioritaskan hanya atlet dan pelatih yang mendampingi atlet," katanya menambahkan.

Sedangkan bagi atlet yang akan terlibat pada All England di Birmingham Inggris, 17-21 Maret, ia juga meminta hal yang sama namun Kemenpora belum memberikan jawaban pasti dan akan mengupayakan agar keputusan finalnya sesuai harapan.

Menurut Edi, vaksinasi sangat penting untuk diberikan karena bisa menambah rasa percaya diri dan mengurangi rasa khawatir saat menjalani pertandingan.

"Kalau vaksin ini diberikan, atlet akan tambah semangat, kepercayaan diri mereka pasti akan tumbuh dan tidak ada rasa khawatir. Ini berpengaruh ke penampilan mereka," pungkasnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement