Ahad 21 Feb 2021 13:20 WIB

Odegaard Bisa Jadi Andalan Arsenal Lawan Manchester City

Arsenal menjamu Manchester City di Stadion Emirates, Ahad (21/2) pukul 23.30 WIB.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji Martin Odeegard memiliki karakter dan kecerdasan untuk menjadi pemimpin dalam tim. Ini membuatnya bisa saja menjadi andalan saat Arsenal menjamu Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (21/2) pukul 23.30 WIB.

Odeegard bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan empat penampilan sejak bergabung pada Januari lalu. Dia menarik perhatian publik dalam laga kontrak Benfica di Liga Europa pada Jumat (19/2) kemarin. 

Baca Juga

Meski hasil imbang 1-1, Odegaard berhasil menciptakan peluang dan memiliki statistik individu yang baik dari operan dan tekel. Arteta terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Odegaard.

"Di lapangan, dia menunjukkan banyak karakter dan kecerdasan, unsur yang harus dimiliki setiap pemimpin. Dia berada di sini dalam waktu yang sangat singkat tapi beradaptasi dengan sangat cepat," kata Arteta dilansir dari laman AS.

Arteta mengaku akan terus mengawasi peningkatan Odegaard di tiap pekannya. Arteta yakin di usianya yang masih muda Odegaard masih akan terus berkembang.

"Dia semakin dihormati oleh para pemain dan staf. Saya pikir bobotnya di tim akan meningkat dari pekan ke pekan," kata Arteta.

Odegaard telah...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement