Ahad 21 Feb 2021 15:20 WIB

Guardiola Puji Pengganti Mikel Arteta di Man City

Man City akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris, Ahad.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

.

Guardiola sebenarnya meminta asistennya sebelumnya, Mikel Arteta dan Tito Vilanova, untuk memberi nasihat dan dukungan serta mengendalikan emosinya. Pada musim ini, dia menima apa yang tidak dia dapatkan dari asisten sebelumnya.

"Ini tahun yang berbeda, Anda harus lebih sabar dan Juanma banyak membantu saya untuk bersabar. Dia mengatakan kepada saya berkali-kali bahwa semua orang akan kalah dalam pertandingan," kata Guardiola.

Sayangnya, Juanma masih kesulitan dengan Bahasa Inggris sehingga mengalami kendala saat berkomunikasi dengan pemain. Namun Guardiola yakin kendala itu akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Guardiola memang tidak asing lagi dengan Juanma. Keduanya pernah menjadi lawan saat Juanma memimpin Almeira dan Guardiola menangani Barcelona pada 2010 lalu. Almeria kalah telak 0-8 dari Barcelona, namun itu awal mula persahabatan mereka semakin erat.

"Jika saya melatih Alemria saat itu dan dia melatih Barcelona, kami juga akan kalah 0-8," kata Guardiola.

Dia mengaku seorang pelatih tidak dapat membawa gelar bagi klub jika tidak dikelilingi orang yang berbakat. Dia menilai Juanma tidak seberuntungnya dapat membeli pemain hebat dan berkesempatan memimpin klub besar.

"Juanma memiliki pengalaman yang luar. Dia telah bekerja di Kolombia, divisi pertama di Spanyol, menjadi asisten pelatih tim nasional Cile. Dia tahu dengan sempurna, mungkin lebih baik daripada saya karena dia bertarung dengan tim yang tidak seberuntung saya," kata Guardiola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement