Senin 22 Feb 2021 04:25 WIB

Jupe akan Bergabung Saat Persib Mulai Berlatih

Achmad Jufriyanto alias Jupe kembali ke Persib usai dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Achmad Jufriyanto akan kembali berseragam Persib seteah masa peminjamannya bersama Bhayangkara FC berakhir. Jupe, sapaannya, memilih pindah ke Bhayangkara pada Liga 1 2020 yang tidak selesai.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan belum mengetahui waktu Jupe akan kembali ke Bandung. Dia ingin memastikan terlebih dahulu kapan latihan tim dimulai.

Baca Juga

"Belum tahu (kapan Jupe datang), tunggu jadwal latihan dari pelatih," kata Teddy, Ahad (21/2).

Ini menjadi ketiga kalinya Jupe kembali ke Persib sejak menginjakkan kaki di Bandung pada 2014. Musim lalu, Jupe memilih untuk pergi karena jumlah pemain belakang Persib menumpuk.

Teddy menjelaskan, tidak memiliki alasan lain untuk memboyong Jupe kembali. Menurut dia, wajar jika pemain kembali ke klub asal setelah masa peminjamannya berakhir.

"Jupe kan masih terikat kontrak dengan Persib. Tahun lalu kan dipinjamkan," kata Teddy.

Nasib Jupe memang lebih baik dibandingkan striker Persib lainnya Ezechiel N'Douassel yang turut dipinjamkan ke Bhayangkara. Teddy mengaku tidak membawa kembali Ezechiel karena stok pemain asing Persib tetap sama. Padahal, striker Persib Geoffrey Castillion tengah dipinjamkan ke klub asal Italia Como.

Sementara itu, Persib tengah merencakan proyek regenerasi pemain. Meski Fabiano hengkang, namun regenerasi hanya mengalami sedikit perubahan karena usia Jupe sudah menginjak 34 tahun. Namun Teddy menilai ada pengurangan cukup signifikan.

"Lebih tua mana sama Fabiano?  Artinya rata-rata usia tim jadi lebih muda, bedanya (usia Jupe dan Fabiano) hampir lima tahun," kata Teddy.

Saat ini Jupe menjadi pemain pertama yang diresmikan Persib. Teddy belum mau membocorkan mengenai pemain baru lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement