Senin 22 Feb 2021 02:23 WIB

Van Gaal Ungkap Kegagalan Rekrut John Stones ke Man United

Manchester City menggaet John Stones dari Everton pada 2016.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 John Stones (kanan).
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
John Stones (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal mengaku sempat tertarik merekrut John Stones. Namun, ia gagal karena Manchester City lebih dulu menggaet sang bek pada 2016 lalu. 

City mendatangkan Stones dengan mahar 50 juta poundsterling. Uang tersebut sulit ditolak oleh Everton untuk mendukung finansial klub. 

Baca Juga

"Pep (Guardiola) terbantu karena John Stones tampil apik. Saya ingat melihat Stones ketika masih muda dan dia bek yang fantastis," kata Van Gaal seperti dilansir Tribal Football, Ahad (21/2). 

Selain performa yang dinilai apik, Van Gaal melihat Stones memiliki karakter yang tepat sebagai seorang pesepak bola. Hal itulah yang membuat dirinya tertarik. 

"Saya akan senang jika dia mau bergabung dengan MU. Tapi dia memilih pergi ke City," ujarnya. 

Van Gaal mengaku senang melihat Stones kembali percaya diri. Menurut Van Gaal, Guardiola memberi Stones motivasi. "Menggembirakan melihat penampilannya saat ini," kata Van Gaal.

Pemain 26 tahun ini dipasang Van Gaal saat Manchester City mengalahkan Arsenal 1-0 pada laga yang berakhir Senin (22/2) dini hari WIB. Kekuatan Stones membuat Arsenal kesulitan menembus City dari sayap kiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement