Senin 22 Feb 2021 03:07 WIB

Raheem Sterling Bangga Bobol Gawang Arsenal Lewat Sundulan

Gol Sterling memastikan Manchester City menaklukkan Arsenal 1-0.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Winger Manchester City Raheem Sterling.
Foto: Jon Super / Pool via AP
Winger Manchester City Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling mengungkapkan kegembiraannya setelah menjebol gawang Arsenal lewat tandukan. Gol sundulan Sterling membawa Manchester City meraih kemenangan 0-1 atas Arsenal dalam laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates yang berakhir Senin (22/1) dini hari WIB.

Pemain timnas Inggris itu terakhir kali mencetak gol dalam kemenangan City 4-1 atas Liverpool di Anfield. Pemain berusia 26 tahun itu sekarang telah mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di liga utama melawan the Gunners.

Baca Juga

"Saya memiliki tinggi 5,7 kaki (1,7 meter) dan saya bisa melompat dengan sangat baik di sana. Saya sangat bahagia," kata Sterling dilansir dari BBC pada Senin (22/2).

Sterling mengungkapkan telah mencetak beberapa gol musim ini. Namun ia selalu merasa spesial dengan gol dari sundulan karena harus punya posisi yang tepat di mana bola mendarat.

"Setiap kali saya mencetak gol sundulan, itu adalah gebrakan ekstra. Saya senang dengan gol tersebut. Yang ini sedikit lebih baik dan saya hanya senang mencetak gol," ujar Sterling.

Sterling juga memuji rekan setimnya atas kemenangan kali ini. Ia merasa puas atas kerja sama antarlini City hingga mengalirkan bola dengan lancar.

"Saya pikir kami memainkan bola dengan baik. Riyad (Mahrez) benar-benar agresif dalam lima menit pertama dan kami terus menekan," kata Sterling.

Sterling melepaskan sundulan menyambut crossing dari Riyad Mahrez pada menit kedua. Sundulan Sterling yang melompat tinggi menembus masuk ke sisi kiri gawang. Kiper Arsenal Bernd Leno tak bereaksi apa-apa karena penempatan bola yang tak terjangkau.

Dengan kemenangan ini, posisi the Citizens makin kuat di puncak klasemen Liga Primer Inggris. City mengoleksi nilai 59, unggul 10 poin dari Leicester City di tempat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement