Rabu 24 Feb 2021 18:49 WIB

Preview Atalanta Vs Madrid; Fakta dan Angka

Laga akan digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Duvan Zapata (kanan) dari Atalanta merayakan kemenangan setelah memimpin 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan SSC Napoli di Bergamo, Italia, 21 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Duvan Zapata (kanan) dari Atalanta merayakan kemenangan setelah memimpin 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Atalanta BC dan SSC Napoli di Bergamo, Italia, 21 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta dan Real Madrid bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Beberapa jam lagi, leg pertama berlangsung.

Tepatnya di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB. Mengutip dari UEFA.com, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

 

1 Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim pada kompetisi Eropa. Dari tujuh partai kandang pada ajang Liga Champions, Atalanta hanya dua kali meraih kemenangan.

 

3 Jika digabung kompetisi Eropa secara keseluruhan, Atalanta cuma tiga kali mengalami kekalahan di rumah sendiri. Selebihnya La Dea mengoleksi 12 kemenangan, dan sembilan partai berkesudahan imbang.

 

3 Musim lalu, Atalanta bertemu Valencia pada tahapan ini. Jika digabung dengan duel kontra Madrid nantinya, Orobici sudah tiga kali berhadapan dengan wakil Spanyol di kompetisi Eropa.

 

100 Ini akan menjadi partai ke-100 Real Madrid pada babak gugur Liga Champions. El Real klub pertama yang mencapai level itu.

 

25 Ini Liga Champions ke-25 Real Madrid. Rekor itu sama dengan Barcelona. Sepanjang periode tersebut, El Real selalu lolos ke babak sistem gugur.

 

11 Dalam 11 pertandingan terakhir melawan tim Italia, Madrid mengoleksi 10 kemenangan. Satu-satunya kekalahan yang diderita si putih, yakni ketika ditaklukkan Juventus pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2017/18.

 

10 Dalam 10 pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions, Madrid cuma meraih empat kemenangan. Selebihnya El Real tumbang di dua laga, dan empat duel berkesudahan imbang.

 

17 Real Madrid telah mengoleksi 17 kemenangan tandang, dari 29 kesempatan, pada kompetisi Eropa. Selam periode tersebut, Los Blancos mengalami tujuh kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement