Kamis 25 Feb 2021 20:47 WIB

Menpora: 5 Ribu Vaksin Tahap Pertama untuk Atlet dan Pelatih

atlet dan pelatih yang saat ini sedang mengikuti pelatnas masuk prioritas vaksin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR secara virtual, Kamis (14/1). Dalam rapat ini, Menpora RI menyampaikan bahwa realisasi anggaran Kemenpora Tahun 2020 mencapai 95,14 persen.
Foto:

Para atlet yang akan divaksin adalah mereka yang segera mengikuti event luar negeri seperti Olimpiade dan Sea Games dan juga yang sedang melakukan latihan di pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk Pekan Olahragan Nasional (PON). 

“Ini bukan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Tapi juga meningkatkan kepercayaan diri para atlet. Jadi kita siapkan fisik mereka untuk vaksinasi,” ucapnya.

Ia mengatakan untuk tahap pertama pihaknya mendapatkan jatah 5.000 vaksin sementara pada tahap kedua sebanyak 7.000 vaksin. 

“Nah kalau untuk tahap kedua kami akan luaskan kepada atlet-atlet yang ada di daerah terutama mereka yang siap untuk PON. Jadi mereka yang siap untuk PON segera akan kita vaksin. Pokoknya semua yang masuk di dalam kelompok yang segera akan melakukan aktivitas baik dalam negeri maupun luar negeri akan kita lakukan vaksinasi,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement