Jumat 26 Feb 2021 14:21 WIB

Menko PMK Berharap Olahraga Bergeliat Usai Vaksinasi Atlet

Atlet menjalani vaksinasi atlet di Istora Senayan pada Jumat (26/2)

Rep: Amri Amrullah/ Red: Israr Itah
Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Menpora Zainudin Amali, Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Biro Pers Media Informasi/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Menpora Zainudin Amali, Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tenaga kesehatan, kaum lansia dan wartawan, pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 perdana untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, di Istora Senayan Jakarta, pada Jumat (26/2) pagi. Program vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, priortias vaksinasi untuk atlet adalah kebijakan yang tepat. Menurutnya, para atlet harus terjaga dan aman dari Covid-19 sebelum bertanding membawa nama baik Indonesia.

Baca Juga

"Ini kebijakan yang tepat kalau atlet diprioritaskan. Karena mereka akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," ujar Menko PMK usai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk atlet di Istora Senayan.

Selain Menko PMK, turut hadir mendampingi Wapres Ma'ruf yakni Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Muhadjir berharap, vaksinasi atlet akan kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan olahraga di Indonesia, yang selama pandemi banyak yang terhenti untuk meminimalisasi penularan Covid-19.

Baca juga : Atlet, Pelatih, dan Insan Keolahragawan Divaksinasi Hari Ini

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kegiatan-kegiatan olahraga kembali. Kan sekarang sedang lesu kegiatan olahraga. Kalau atlet-atletnya sudah divaksinasi mudah-mudahan semakin longgar kegiatan olahraga," harapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres mengatakan, prioritas vaksinasi bagi para atlet agar dapat kembali bertanding dan mengharumkan nama bangsa. Ia berharap, pelaksanaan vaksin untuk para atlet yang juga merupakan figur publik dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat, kita harapkan melalui vaksinasi ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk atlet setelah divaksin tetap sehat dan kuat, mudah-mudahan vaksinasi ini lebih baik," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement