Ahad 28 Feb 2021 00:41 WIB

Timnas Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Swiss

Tim yang berangkat berjumlah 22 orang

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto:

"Selain sudah uji usap PCR yang hasilnya negatif semua, dengan sudah divaksin, kami lebih percaya diri dan menambah motivasi," kata Eddy.

Pada turnamen ini, tunggal putra dan tunggal putri masing-masing hanya mengirim satu wakil, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Ruselli Hartawan. Vito mengaku akan lebih maksimal berjuang sebagai satu-satunya wakil tunggal putra di Swiss.

"Beban sih tidak, cuma baru pertama kali ini (tunggal putra) berangkat sendirian di satu turnamen. Pastinya mungkin kesepian. Jadi harus berjuang sendirian, harus lebih maksimal lagi perjuangannya," kata Vito.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainakymembenarkan pada turnamen level super 300 ini Indonesia berjuang tanpa wakil ganda putri. Setelah dia berdiskusi dengan kepala pelatih Eng Hian, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah terpaksa ditarik karena faktor performa.

"Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Open ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal," tutur Rionny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement