Selasa 02 Mar 2021 07:16 WIB
...

Bekap Southampton, Ancelotti Yakin Everton Finis 4 Besar

Ini jadi kemenangan perdana Everton di kandang usai kalah di 3 laga kandang terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto:

Kendati tambahan tiga angka di laga ini tidak mengubah posisi Everton di Liga Primer Inggris, namun the Toffees memang mengantongi peluang makin besar untuk bisa merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara. Berada di peringkat ketujuh dengan torehan 43 poin, Everton hanya terpaut dua poin dari West Ham United, yang duduk di peringkat keempat.

The Toffees pun memiliki keuntungan lain lantaran masih mengantongi satu laga tunda. Richarlison dan kawan-kawan memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin ini kala menghadapi West Bromwich Albion di lanjutan Liga Primer Inggris, tengah pekan ini.

Menilik kondisi ini, Ancelotti pun kian optimistis bisa membawa Everton finis di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

''Target pertama kami adalah menyabet posisi empat besar. Saya adalah orang yang optimis. Setelah kekalahan dari Fulham, dua pekan lalu, kami begitu terpuruk dan kecewa. Namun, dua kemenangan terakhir, termasuk saat mengalahkan Liverpool dan kini membungkam Southampton, dapat mendongkrak kepercayaan diri kami ke level yang jauh lebih tinggi,'' jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement