Senin 15 Mar 2021 00:40 WIB

Klopp Maklumi Lambannya Proses Adaptasi Thiago

Thiago didatangkan dari Muenchen pada awal musim ini

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Alcantara
Foto:

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun menyebut, siap memberikan waktu yang lebih banyak kepada Thiago untuk bisa beradaptasi dalam skema permainan Liverpool, terutama dalam aspek membantu serangan.

Klopp juga masih percaya dengan kemampuan Thiago untuk bisa secara perlahan menemukan sentuhan terbaiknya di lini tengah The Reds. ''Jika ingin menyerang secara tepat, Anda butuh waktu.”

“Namun, serangan bisa dilakukan dengan mengalirkan bola ke depan, ciptakan peluang, dan menembak. Tentu, semua proses ini akan lebih baik apabila dilakukan dengan kesabaran,'' kata pelatih asal Jerman tersebut.

Sebenarnya, ada sejumlah faktor yang membuat lambannya proses adaptasi Thiago. Selain sempat terjangkit Covid-19, Thiago juga harus menepi selama kurang lebih dua bulan usai mengalami cedera lutut pada pertengahan Oktober silam.

Tidak hanya itu, ketiadaan tandem yang tepat di lini tengah juga membuat Thiago tidak bisa bebas dalam membantu serangan The Reds. Fabinho dan Jordan Henderson terpaksa ditempatkan sebagai bek tengah dalam sejumlah laga lantaran badai cedera pemain belakang yang dialami The Reds.

Alhasil, Thiago diinstruksikan untuk lebih sering membantu pertahanan ketimbang ikut memberikan variasi dalam serangan Liverpool. Kondisinya sedikit berubah buat Thiago berubah saat Fabinho mulai kembali ditempatkan sebagai gelandang bertahan dalam dua laga terakhir The Reds.

Di laga kontra Leipzig, tengah pekan ini, Thiago terlihat bisa lebih bebas dalam membantu serangan, daripada harus berjibaku dalam memotong serangan lawan. Pasanya, tugas memangkas serangan lawan di lapangan tengah sudah diemban oleh Fabinho.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement