Senin 15 Mar 2021 03:29 WIB

Mundur dari Sheffield, Chris Wilder Dikaitkan dengan Celtic

Selain Wilder, Eddie Howe dan Frank Lampard juga jadi kandidat pelatih Celtic.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Sheffield United Chris Wilder.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mantan pelatih Sheffield United Chris Wilder.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Chris Wilder baru saja mengundurkan diri sebagai pelatih Sheffield United, Sabtu (13/3) lalu. Namun, ia dikabarkan sudah menjadi kandidat juru taktik anyar klub Liga Skotlandia, Glasgow Celtic.

Dalam laporan The Examiner yang dikutip Tribalfootball, Ahad (14/3), pihak Celtic memasukkan nama Wilder ke dalam daftar calon pelatih dalam waktu dekat.

Wilder sudah mengabdi selama hampir lima tahun bersama the Blades. Ia berhasil membawa Sheffield juara Divisi Championship pada musim 2018/2019 sekaligus lolos ke Liga Primer Inggris.

Namun di pertengahan musim 2020/2021, Sheffield kini menjadi juru kunci klasemen sementara karena hanya mampu mengemas 14 poin dari 28 pertandingan.

"Menjadi pelatih Sheffield United adalah petualangan spesial dan salah satu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Wilder seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (14/3).

Wilder yang juga pernah berseragam Sheffield ketika masih aktif bermain mulai melatih klub berbasis di Yorkshire, Inggris, itu pada Mei 2016 lalu. Ia perlahan-lahan mendongkrak tim dari kasta ketiga, League One, ke Liga Primer Inggris.

Pihak klub menyatakan mundurnya Wilder didasari oleh keinginan masing-masing pihak. Mereka sudah mengangkat pelatih tim U-23, Paul Heckingbottom sebagai juru taktik sementara.

Selain Wilder, pelatih lain seperti Eddie Howe dan Frank Lampard juga diklaim menjadi dua kandidat calon juru taktik Celtic di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement