Rabu 17 Mar 2021 22:20 WIB

Kepengerusan Cabor Jetski Indonesia Alami Perubahan

Keputusan ini diambil dalam sidang pleno 2021.

Dua bersaudara atlet JetSki Indonesia Aqsa Sutan Aswar (kanan) dan  Aero Sutan Aswar.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dua bersaudara atlet JetSki Indonesia Aqsa Sutan Aswar (kanan) dan  Aero Sutan Aswar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PP IJBA) organisasi yang mengurusi cabor prestasi jetski, melaksanakan Sidang Pleno Pengurus 2021. Beberapa keputusan diambil. Antara lainnya adalah kesepakatan kepemimpinan Syaiful Ihsan yang dilanjutkan sampai tahun 2025 dengan beberapa perubahan anggota kepengurusan di bawahnya. 

Posisi Sekjen sendiri masih tetap dipegang oleh Rinaldi Duyo, Wakil Ketua Ismail Ning dan Bendahara Ollies Datau.

Rapat juga memberikan amanat kepada Ketua Umum Syaiful Ihsan atau biasa di panggil Fully untuk mengakomodir dinamika yang ada di kalangan jetski internasional terutama di wilayah Eropa yang saat ini juga sudah mulai aktif merilis pertandingan kelas internasional.

Salah satu isu yang menguat dalam sidang pleno tersebut juga adalah pentingnya persiapan perkuatan pada unsur dukungan kegiatan ke arah menjadikann Indonesia sebagai tujuan utama Jetski Sport Tourism. Ini bersinergi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenparekraf), sekaligus mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Danau Toba.

Kepengurusan PP IJBA akan mengalami perampingan demi efektifitas kegiatan yang focus pada kaderisasi atlit berbasis prestasi dunia. Fully berencana akan berkunjung ke Eropa untuk mendiskusikan dinamika kegiatan jetski internasional dan akan bertemu dengan beberapa petinggi olahraga jetski dari berbagai negara, setelah usainya pertandingan Kings Cup yang akan digelar di Thailand pada bulan April ini.

“Saya yakin dengan kepengurusan PP IJBA yg ramping dan fokus pada peningkatan prestasi, dengan melakukan pola pelatihan yang tepat, organisasi ini kembali dapat melahirkan atlet baru kelas dunia yg akan mendampingi Aero dan Aqsa di level internasional yang nantinya merencanakan dapat kembali meraih status juara dunia pada tahun 2021 ini," kata Fully Aswar, Rabu (17/3).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement